Training Leadership For Manager & Supervisor

0
192
Training Leadership For Manager & Supervisor

Training Leadership For Manager & Supervisor – Pada tantangan global saat ini, Kualitas kepemimpinan telah mengambil makna yang sangat penting. Seorang supervisor, asisten manajer, manajer dan tim yang mereka mengendalikan semua memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu tanggung jawab untuk mengatasi segala sesuatu bersama grup mereka memimpin. Untuk melaksanakan fungsi kepemimpinan ini maka selaku pemimpin harus pandai belajar dari pengalaman yang lalu, bisa mendengar, bersikap asertif, pandai memfungsikan feedback, pandai mengelola tekanan yang mungkin timbul di tempat kerja, pandai menjalin hubungan dengan atasan atau rekan kerja, dan sebagainya.

Pimpinan perusahaan yang efektif adalah yang bisa menyelaraskan gayanya dengan situasi dan pegawainya. Semua ini diperlukan untuk mengidentifikasi tantangan yang ada dan menggapai tujuan perusahaan. Oleh karena itu, kepiawaian bekerja sama dan memajukan bawahan mutlak diperlukan oleh seorang pimpinan.

Di dalam memenuhi keinginan akan pimpinan profesional tersebut salah satu upaya yang paling efektif dan bisa diandalkan adalah dengan memajukan ketrampilan organisasi para staf profesional yang ada, untuk itulah training ini diselenggarakan.

Benefit Training Leadership For Manager & Supervisor:

  1. Membekali peserta training tentang peran, tugas dan arti seorang manager dan supervisor
  2. Membekali peserta training leadership for manager & supervisor untuk bisa mencapai dan memimpin tujuan yang sama
  3. Meningkatkan keahlian dalam menghadapi bawahan dan menjalin kemitraan dengan rekan kerja, serta menjaga diri/memposisikan diri sebagai seorang bawahan
  4. Meningkatkan keahlian dalam menciptakan lingkungan kerja yang bernilai
  5. Meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi yang produktif
  6. Meningkatkan keterampilan dalam mengatasi masalah, membuat perencanaan
  7. Menguasai tehnik menghadapi bawahan bermasalah.

Materi Training Leadership For Manager & Supervisor

  • Definisi Leadership: fungsi, Konsep, peran dan arti leadership
  • Leadership performance and style dan Bekal seorang pemimpin
  • Aspek-aspek kepercayaan diri dan pengaruhnya ,,Self Confidence: kepercayaan diri, orang lain, team, mempertahankan percaya diri dan mendongkrak semangat dan bangkitkan kepercayaan diri
  • Skill wajib kepemimpinan: kemampuan dalam pemecahan masalah, bisaberdiskusi, dapat mengevaluasi, rencana organisasi, manajemen waktu, Tegas ,Jujur dan Disiplin
  • Interpersonal Skill: kemampuan bernegosiasi, Delegation, membangun dan mengembangkan tim, konseling, coaching ,services excellent, management prioritas
  • Kemampuan komunikasi: Presentasi skill, keterampilan wawancara dan keterampilan analitik.

Peserta Training Leadership Yang Harus Ikut

asisten manajer ,Manajer, staff officer, leader & Foremen di departemen,pimpinan dan berbagai posisi lainnya yang mempunyai peran dalam memimpin didalam sebuah perusahaan.

Metode Pelaksaan Training Leadership For Manager & Supervisor

Training ini menggunakan teknik interaktif, dimana peserta training dikenalkan pada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

 

Permintaan penawaran Training Leadership For Manager & Supervisor silahkan menghubungi kami Via :

Telp. (021) 27517741

Mobile : 0812-9311-1959

Email : aryasentraconsulting@gmail.com

Definisi Leadership

Leadership sesungguhnya tidak ditentukan dari pangkat atau jabatan seseorang. Leadership adalah sesuatu yang muncul dari dalam dan merupakan hasil dari keputusan seseorang untuk bersedia mejadi seorang pemimpin, baik bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, bagi lingkungan pekerjaannya, maupun untuk lingkungan sosialnya. Kepemimpinan adalah sebuah keputusan yang merupakan hasil proses perubahan kepribadian atau perubahan internal dalam diri seseorang. Leadership bukanlah jabatan atau titel, tetapi sebuah kelahiran dari proses panjang perubahan dalam diri seseorang.

Ketika seseorang menemukan visi dan misi hidupnya, ketika terjadi kedamaian dalam diri (inner peace) dan membentuk bangunan karakter yang kokoh, ketika setiap perkataan dan perbuatannya mulai memberikan dampak kepada lingkungannya, dan ketika keberadaanya mangajak perubahan dalam perusahaannya, disaat itulah seseorang terlahir menjadi pemimpin sejati.

“I don’t think you have to be wearing stars on your shoulders or a title to be a leader. Anybody who wants to raise his hand can be a leader any time.”

– General Ronal Fogleman, US Air Force –

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here